Cara Program Hamil Alami agar Cepat Dapat Momongan



Melakukan program hamil adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan momongan. Biasanya, cara ini dilakukan mereka yang susah punya anak meski sudah menikah dalam kurun waktu yang lama atau mereka yang terlalu lama KB. Bila Anda ingin melakukan program kehamilan secara alami, ini dia cara yang bisa Anda terapkan!

1. Mulai Konsumsi Asam Folat
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjalani program kehamilan secara alami adalah mulai mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat tinggi. Cara ini dianjurkan dilakukan dua bulan sebelum program dilaksanakan atau satu bulan setelah melepas KB. Sumber asam folat cukup banyak.

Ada bayam, asparagus, selada, brokoli, roti gandum hingga jeruk. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi susu khusus persiapan ibu hamil yang berguna untuk mencegah hal buruk terjadi pada perkembangan janin Anda nanti.

2. Kurangi Konsumsi Kafein
Cara lainnya yang wajib Anda lakukan adalah mengurangi konsumsi kafein. Salah satu studi mengatakan bahwa asupan kafein yang berlebihan bisa mengurangi kesuburan. Selain itu, mengonsumsi kafein secara berlebih juga bisa membuat risiko keguguran sangat tinggi. Jadi, bila Anda sedang menjalani program kehamilan, ada baiknya kurangi konsumsi kafein.

3. Jaga Berat Badan
Ternyata, body mass index atau berat badan juga sangat berpengaruh dengan keberhasilan program kehamilan. Jadi, pastikan berat badan Anda tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus jika ingin menjalani program. Setidaknya, cobalah buat berat badan Anda ideal lebih dulu. Ini juga berlaku untuk pasangan Anda, ya!

4. Berhenti Merokok
Jika Anda adalah seorang wanita perokok, bila ingin menjalani program ini, segeralah hentikan kebiasaan tersebut. Sebab, kandungan nikotin dan bahan kimia lain dalam rokok sangat mempengaruhi kesehatan sistem reproduksi Anda. Tentunya, hal ini juga berlaku untuk pasangan Anda. Bukan Anda saja.

Apalagi bila Anda juga pengonsumsi alkohol, maka program yang Anda jalani bisa-bisa tak akan berhasil. Sebab, keduanya bisa mengganggu perkembangan janin Anda. Berbagai macam program kehamilan yang Anda jalani pun peluang keberhasilannya sangat sedikit bila Anda tidak berhenti merokok atau mengonsumsi alkohol.

5. Terapkan Gaya Hidup Sehat
Paling penting, Anda harus coba menjalani gaya hidup sehat seperti dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Anda juga wajib menghindari stres psikologis dan meningkatkan hubungan intim yang berkualitas. Jangan lupa untuk sering-sering cek kesehatan reproduksi di dokter juga.
Cara ini harus dilakukan Anda dan pasangan, ya! Tak hanya satu pihak saja. Ingatkan diri untuk selalu berpikiran positif agar bebas dari rasa stres. Tak ada salahnya Anda dan pasangan mencoba lebih banyak posisi seks dan lakukan di waktu yang tepat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan persentase keberhasilan dari program hamil. Sebagian dari Anda yang tak biasa melakukannya jelas akan merasa susah. Namun, demi mendapat momongan, tentunya hal ini tak akan jadi masalah untuk dijalani, kan?