Uruguay Berhasil Menekuk Mundur Venezuela (1-0) Di Ajang Copa America 2016

            

Salah satu tim favorit di ajang Copa America 2016, Uruguay harus rela duduk sebagai juru kunci sehabis dalam sabung lanjutan Copa America harus menelan kekalahan kedua. Kali ini secara mengejutkan Uruguay dipecundangi Venezuela dengans skor tipis 1-0.


Sebelumnya di sabung pertama Uruguay sudah kalah dengan skor 3-1 atas Meksiko dan belum berhasil memetik satu poin pun sampai sabung kedua menciptakan mereka sekarang duduk di dasar klasemen Grup C dengan total nol poin.

Laga memasuki menit ke-36, Venezuela berhasil mencuri gol. Berawal dari tendangan jarak jauh pemain sayap Venezuela yang melihat kiper Uruguay, Muslera berada jauh dari gawangnya, ia pun melepaskan tendangan yang rupanya masih dapat diantipiasi kiper Uruguay.


Namun bola tersebut hanya berhasil ditepis saja, bukan ditangkap. Salomon Rondon yang mengejar masuk merangsek ke kotak penalti segera menyambar bola tersebut dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Venezuela.

Uruguay juga bukannya tanpa perlawanan, mereka sempat mendapat peluang emas dari Cavani ketika sabung memasuki menit ke-88. Namun tendangannya terlalu deras dan malah gagal masuk ke dalam gawang Venezuela.

Kegagalan Cavani untuk mengkonversi gol tersebut pun menciptakan keadaan tidak berubah. Uruguay pun secara mengejutkan kalah dari Venezuela 1-0.