7 Tips Merawat Monitor Pc Supaya Infinit Tanpa Masalah


Monitor PC (komputer) yaitu sebuah alat visual yang bisa menawarkan sesuatu apapun itu yang ingin kita lihat tentunya, pada artikel kali ini ingin membagikan 7 Tips Merawat Monitor PC Agar Awet Tanpa Masalah silahkan di praktekkan yaa.

Tidak maukan monitor komputer sobat yang sangat sakral itu cepat rusak, Cegah sebelum kerusakan fatal diderita oleh monitor Sobat sehingga akan menambah pengeluaran Anda untuk melakukan service!!!

Lagi-lagi dibentuk jengkel alasannya yaitu monitor komputer Sobat bermasalah? Bagaimana bisa mengoperasikan komputer jikalau tanpa monitor, bukankah hal itu sama saja dengan mengoperasikan komputer dengan memejamkan mata hehehe, Monitor merupakan salah satu perangkat komputer sebagai bab dari output device. Monitor yang ada dipasaran ada yang memakai teknologi CRT maupun LCD dan yang terbaru menggunakan LED.

Meskipun berbeda, fungsi monitor komputer tetaplah sama. Hanya saja monitor LED maupun LCD lebih ekonomis energi daripada monitor CRT. Kaprikornus saya sarankan untuk memakai monitor yang ekonomis energi sehingga lebih ramah lingkungan weleh-weleh kayak teman-teman aktifis lingkungan saja.

Nah, semoga Sobat tidak mengalami permasalahan dengan monitor Sobat sebaiknya Sobat pandai-pandai merawat monitor komputer dengan tips yang pas! berikut Ini ada secuil tips komputer untuk merawat monitor :

7 Tips Merawat Monitor PC Agar Awet Tanpa Masalah

1. Gunakanlah penstabil tegangan listrik untuk monitor PC Sobat (Stavolt), saran saya pakailah stavolt motor. Kualitasnya sangat manis tetapi harnyanya juga lebih mahal hehehe, ya niscaya lah ada harga juga ada rupa tentunya.

2. Matikanlah monitor Sobat sehabis dipakai, jangan meninggalkan monitor dalam posisi standby. Selain lebih ramah lingkungan juga semoga power suppy monitor lebih awet.

3. Pilihlah letak posisi monitor yang aman di atas meja komputer, jangan meletakkan monitor terlalu di pinggir. Sobat tidak mau kan monitor Anda hancur karna jatuh?

4. Jika monitor Sobat harus hidup 24 jam sehari, pastikan ruangan kerja Sobat ber-AC (Tapi pakai AC yang ramah lingkungan lho hehehe).

5. Silahkan setting screensaver pada komputer semoga muncul setiap 15 menit jikalau komputer tidak digunakan, selama itu semoga monitor lebih awet.

6. Bersihkan layar monitor PC Sobat memakai kain halus dan alkohol setiap 1 bulan sekali.

7. Jika Sobat memakai LCD monitor, menyerupai pada netbook atau laptop gunakanlah LCD cleaner untuk membersihkannya dari debu.

Okay sudah cukup masuk logika kan postingan pada hari ini jangan lupa share juga ke teman-teman sobat yang lainnya ya, oh iya dan jangan lupa juga untuk likes fanspage kami di sidebar sebelah kanan, terimakasih untuk sebelumnya.

Jika sobat memerlukan tips dan trik yang ingin kita bahas di blog kita tercinta ini silahkan untuk tinggalkan pesan di kolom komentar ya saya tunggu requestannya.