Spanyol Berhasil Di Taklukkan Oleh Skuad Georgia (0-1)

             

Spanyol harus menutup berkelahi uji coba terakhir mereka dengan kekalahan atas tim yang tidak diunggulkan, Georgia. Di berkelahi tersebut La Roja secara mengejutkan kalah dengan skor tipis 0-1.

Georgia bahkan sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol dari Tornike Okriashvili pada menit ke-39.

Spanyol yang memang lebih unggul dalam bahan pemain bahkan mendominasi jalannya babak pertama selama 20 menit, bahkan dalam waktu selama itu Georgia hanya berhasil dua kali melewati barisan pertahanan Spanyol.

Namun tim tamu yang menolak untuk tampil mengalah terus bermain dengan sabar dan menunggu waktu yang sempurna untuk melaksanakan serangan balik. Hasilnya hal yang mereka tunggu pun datang pada menit ke-39.


Berawal dari serangan balik, Jigauri berhasil menunjukkan bola kepada Okriashvili yang bangun tanpa pengawalan. Dengan gampang beliau pun menceploskan bola ke dalam gawang dan skor 0-1 pun bertahan sampai turun minum babak pertama.


Memasuki babak kedua Spanyol mulai memasukan Koke, Iniesta, Bellerin dan San Jose. Namun berkelahi gres berjalan lima menit, Spanyol sempat dibentuk pusing alasannya yakni gelandang andalan mereka, Sergio Busquets harus mendapat perawatan alasannya yakni benturan keras dengan pemain Georgia dan harus mendapat perawatan sampai lima menit lamanya.

Spanyol sempat mencatatkan peluang di babak kedua, namun modal satu gol rupanya menciptakan Georgia tampil lebih percaya diri terutama di barisan pertahanan. Spanyol juga alhasil gagal mencetak gol penyeimbang meski sudah mendapat waktu komplemen selama tujuh menit dan harus mengakui keunggulan Georgia.