Performa Dani Pedrosa Kurang Baik


Sejauh ini, hasil Dani Pedrosa memang kurang memuaskan. Rider Repsol Honda itu menyebut hal itu disebabkan lantaran motornya berbasis kebutuhan Marc Marquez.

Pedrosa duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan 82 poin, terpaut 43 poin dari rekan setimnya itu yang duduk di posisi teratas. Dalam tujuh balapan pertama di 2016, Pedrosa hanya bisa dua kali naik podium [ketiga] di Argentina dan Catalunya. Di seri yang disebut pertama, Pedrosa mengakui beruntung.


Di sisi lain, Marquez kembali mmemperlihatkan performa favorit juara. Rider Spanyol itu hanya sekali gagal naik podium [finis ke-13 di Prancis] tapi sukses memenangi dua seri.

Honda menciptakan langkah radikal dengan mendesain ulang mesinnya pada ekspresi dominan hirau taacuh lalu. Perubahan itu diklaim Marquez pada awal tahun ini, yang diminta oleh dirinya dan Pedrosa. Akan tetapi, Pedrosa merasa tidak pernah menuntut perubahan itu.


"Pada balasannya kami tidak banyak mempunyai spek [mesin], tapi yang kami punya saya tidak menentukan yang ada sekarang," saya Pedrosa di Motorsport.

"Ketika kami menentukan motor, saya sudah tahu bahwa banyak hal yang akan sulit. Aku sudah tahu bagaimana rasa motornya semenjak November. Tapi ya, beginilah."


"Pilihan motor yang kami punya kini yakni pilihan Marquez, saya sama sekali tidak terlibat. Untuk dikala ini, beliau memang memimpin dan pantas mendapatkannya."

"Dia menyukai motornya, beliau mengikuti keadaan lebih baik dengan motornya, sedangkan saya mencicipi lebih kesulitan. Itu jelas, Anda bisa melihatnya di banyak hasil dan di bagaimana cara kami berkendara," ungkap rider Spanyol itu.