Nikmati Suasana Liburan Seru Di Agrowisata Kuntum Farmfield, Bogor

           

Menjelang bulan suci ramadhan, beberapa daerah wisata di Kota Bogor diserbu warga.
Tak terkecuali daerah wisata Kuntum Farmfield. Agrowisata di Jalan Raya Tajur, Kelurahan, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat ini memperlihatkan pengalaman menjadi petani bagi para pengunjung.


Di sini, pengunjung sanggup melihat banyak sekali binatang ternak sekaligus sanggup memberi pakan kepada binatang ternak. Mulai dari sapi, kambing, kelinci, marmut, ayam, angsa, ikan, burung sampai kuda sanggup ditemukan di daerah wisata seluas sekitar 2 hektar ini.

Lingkungan di daerah wisata ini juga sejuk dengan dipenuhi pepohona rindang di dalamnya. Banyak juga saung-saung yang sanggup dipakai pengunjung untuk rehat sejenak. Kandang binatang ternaknya juga ditata dengan rapi dan kebersihannya terjaga.
Para pengunjung yang telah memberi makan binatang ternak sanggup pribadi mencuci tangan di wastafel.
Marketing Kuntum Farmfield, Lily Bacas menyampaikan konsep dari daerah wisata ini mengangkat tema ramah lingkungan."Di sini ada peternakan dan pertanian yang kita olah berbasis organik. Makara semua pakan ternak dan pupuk yang kita gunakan memakai materi organik," katanya Sabtu (4/6/2016).

Lanjutnya, pengunjung sanggup memberi makan binatang ternak, ibarat kelinci dan marmut dengan cukup membeli rumput Rp 5 ribu per bakulnya. Lalu, pengunjung juga sanggup memberi susu untuk anak kambing dengan membeli sebotol susu seharaga Rp 5 ribu.


"Kalau memberi susu untuk anak sapi sanggup membeli susu seharga Rp 10 ribu per botolnya. Di daerah wisata in juga terdapat perkebunan banyak sekali jenis sayur, dan pengunjung sanggup memanennya," ucapnya. Sayur-sayuran organik ini, ibarat kangkung, selada, singkong, jagung, cabai, tomat dan lainnya sanggup dipetik pengunjung.

Lalu hasil panennya sanggup dibeli pengunjung dengan harga yang sudah ditentukan. "Kita juga sediakan daerah pemancingan untuk pengunjung. Makara pengunjung sanggup menyewa alat pancing sehara Rp 15 ribu, kemudian ikan hasil tangkapannya dibeli Rp 40 ribu per kilogramnya," ungkapnya.

Untuk menikmati daerah wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 30 ribu untuk segala usia. Anak usia dua tahun sudah wajib membeli tiket masuk. Tempat wisata ini juga mendapatkan kunjungan rombongan. Satu rombongan minimal 50 orang, dengan paket-paket yang sudah tersedia. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengunjung, ibarat tidak boleh membawa makanan dari luar dan juga dihentikan merokok.

Pengunjung juga harus menjaga kebersihan dan tidak memberi makan sembarangan kepada binatang ternak. Untuk menuju Kuntum Farmfield ini sangat mudah. Bila melintas dari arah Gerbang Tol (GT) Baranangsiang, anda sanggup menuju Jalan Raya Tajur Arah Ciawi, dan anda akan menemukan jaln masuk menuju Kuntum Farmfield di sebelah kiri.

Bila anda keluar dari GT Ciawi, anda sanggup menuju Jalan Raya Tajur arah Kota Bogor dan anda akan meneukan jalan masuknya di sebelah kanan.
Untuk warta booking kunjungan rombongan atau warta lainnya, sanggup hubungi Lily Bacas di nomor 087770015937.